Tuesday, February 9, 2016

Jejak Langkah Apat

Sebenarnya tulisan ini harusnya dipublish waktu ulang tahun kedua Apat, tapi apa daya karena sibuk urusan domestik dan urusan kantor baru sempat sekarang di (tulisnya)...hihi..
Ulang Tahun Apat jatuh pada tanggal 18 November 2015 kemarin, alhamdulillah udah menginjak 2 tahun. Waktu Apat umur 0 - 12 bulan banyak banget perkembangan Apat yang bikin takjub, tetapi ternyata 13 - 24 bulan ini lebih menakjubkan lagi. Di sini saya bukan pengen pamer kebisaan Apat cuman pengen jadiin blog ini milestones Apat, buat dia baca nanti kalau udah gede.
Sbenarnya kemajuan Apat ini mungkin udah biasa untuk anak-anak seumurnya, tapi kayaknya tetep harus didokumentasikan deh...
Sampai Apat umur 2 tahun saya lebih banyak ngajarin kebiasaan-kebiasaan atau keterampilan hidup, daripada huruf dan angka. Apat juga dalam rentang waktu itu belum menunjukkan minat buat belajar bicara hanya membeo sedikit kata-kata (yah ada yang bilang harus dibawa ke klinik tumbuh kembang, tapi saya lebih suka stimulasi sendiri). Ada beberapa kebiasaan Apat yang udah rutin dia lakuin sampai sekarang
1. Ngikutin sholat, wudhu, kalau ada adzan maghrib diem sambil berdoa
2. Rutin minta Baca Buku

Displaying IMG_20151122_172928.jpg
Displaying IMG_20151122_172928.jpg
Displaying IMG_20151122_172928.jpg
Displaying IMG_20151122_172928.jpg
3. Gosok gigi
4. Buang pampers nya, nyimpan botol kotor di cucian, sama masukkin baju kotor ke cucian
5. Makan dan minum sendiri

6. Sayang binatang
Yah saya bukan mahzab ayah edy atau elly risman atau siapapun sih...saya tetap bilang "Gak Boleh"ama anak, Apat juga tetap nonton tivi dan main gadget tapi jam-jam tertentu aja.

Masih ada PR sih...toilet training sama ngajarin Apat ngomong karena dia sekarang udah mulai tertarik membeo dan sekarang udah mulai banyak kata-kata baru...

^-^

Saturday, May 2, 2015

Benang yang Bersilangan

Kita dihubungkan dengan benang yang bersilangan satu sama lain dengan orang lain. Tetapi silangan itu bukan silangan yanng tidak beraturan, tetapi anyaman yang dirancang Tuhan dengan rapi. Selalu ada alasan kenapa manusia itu saling bertemu, alasan yang bahkan kita sendiri tidak pernah merancangnya dalam pikiran sekali pun.

Kita tidak pernah bertemu dalam waktu yang salah, kita tidak pernah bertemu dengan orang yang salah

Majalengka
23.52




Benci - Benci Rindu

Setelah melewati 2 tahun terakhir yang penuh gerutuan dan keluh kesah tentang MEDAN,rejeki datang tidak terduga. Suami saya mutasi balik ke kampung halaman. Kebijakan kantor adalah kalau suami pindah,istri ya ikut pindah. Hal ini terasa sebuah keajaiban untuk kami. Bagaimana tidak, dua tahun terakhir MEDAN terasa neraka bagi saya. Lampu yang byar pett , air yang seperti comberan...di kala hamil sampai Apat lahir saya harus rutin mengurus air, mengangkut air bersih,karena suami selalu pergi bertugas luar kota dan saya kebagian tugas dalam kota.
Pokoknya benci kali pun dengan MEDAN... :)
Tapi saat ini..sekarang..saat saya sedang menikmati hawa dingin di Jawa Barat, dan secuil pikiran yang meresahkan..tsaaaah.... :p...entah kenapa saya rindu sekali dengan Medan, kangen hiruk pikuknya, kangen lontongnya, kangen rutinitas menyopir sambil memaki, kangen berboncengan sama suami jajan kuliner kemana-mana,kangen belanja di Brastagi Supermarket sama kakak Apat...
Ini beberapa foto yang bikin Benci Benci Rindu ...MEDAN...

Kontrakan Pertama

Gedung London Sumatera

Bakso Wonogiri Paling Enak Versi Suami dan Saya

Piknik pertama Apat ke Binjai

Kontrakan Kedua

Apat yang selalu Mama Bawa ke Kantor

Tempat Kencan Favorit Bertiga