Tuesday, February 9, 2016

Jejak Langkah Apat

Sebenarnya tulisan ini harusnya dipublish waktu ulang tahun kedua Apat, tapi apa daya karena sibuk urusan domestik dan urusan kantor baru sempat sekarang di (tulisnya)...hihi..
Ulang Tahun Apat jatuh pada tanggal 18 November 2015 kemarin, alhamdulillah udah menginjak 2 tahun. Waktu Apat umur 0 - 12 bulan banyak banget perkembangan Apat yang bikin takjub, tetapi ternyata 13 - 24 bulan ini lebih menakjubkan lagi. Di sini saya bukan pengen pamer kebisaan Apat cuman pengen jadiin blog ini milestones Apat, buat dia baca nanti kalau udah gede.
Sbenarnya kemajuan Apat ini mungkin udah biasa untuk anak-anak seumurnya, tapi kayaknya tetep harus didokumentasikan deh...
Sampai Apat umur 2 tahun saya lebih banyak ngajarin kebiasaan-kebiasaan atau keterampilan hidup, daripada huruf dan angka. Apat juga dalam rentang waktu itu belum menunjukkan minat buat belajar bicara hanya membeo sedikit kata-kata (yah ada yang bilang harus dibawa ke klinik tumbuh kembang, tapi saya lebih suka stimulasi sendiri). Ada beberapa kebiasaan Apat yang udah rutin dia lakuin sampai sekarang
1. Ngikutin sholat, wudhu, kalau ada adzan maghrib diem sambil berdoa
2. Rutin minta Baca Buku

Displaying IMG_20151122_172928.jpg
Displaying IMG_20151122_172928.jpg
Displaying IMG_20151122_172928.jpg
Displaying IMG_20151122_172928.jpg
3. Gosok gigi
4. Buang pampers nya, nyimpan botol kotor di cucian, sama masukkin baju kotor ke cucian
5. Makan dan minum sendiri

6. Sayang binatang
Yah saya bukan mahzab ayah edy atau elly risman atau siapapun sih...saya tetap bilang "Gak Boleh"ama anak, Apat juga tetap nonton tivi dan main gadget tapi jam-jam tertentu aja.

Masih ada PR sih...toilet training sama ngajarin Apat ngomong karena dia sekarang udah mulai tertarik membeo dan sekarang udah mulai banyak kata-kata baru...

^-^

No comments:

Post a Comment