Resep Favorit Minggu Ini

Agak lucu juga kalau lihat blog saya yang baru ini, rasanya dulu waktu masih single jauh banget saya ama urusan kewanitaan. Urusan yang saya tau cuman musik britpop, film indie, gambar, foto dan komik.

Dan sekarang setelah menikah saya hobi masak (hobi lho ya, bukan jago)!!

Sekarang saya punya resep mingguan yang harus saya coba, soalnya Aria selalu nantang masakan yang berbeda tiap minggu. Kali ini ada resep yang gampang banget dibuat,agak bule dikit resepnya cuman 15 menit bikinnya mari kita cekidot :




Dada Ayam Fillet Bumbu Asam Manis
Bahan:
Dada Ayam Fillet, ditaburin garam dan merica lalu diamkan
Telur kocok
Tepung Terigu
Tepung Roti

Saus:
Bawang Putih iris halus
Bawang Bombay iris kasar
Saos tomat
Cabe Merah iris halus
Saus tiram
Tepung maizena satu sendok teh larutkan air
Daun bawang rajang halus

Cara membuat:
1. Dada ayam diguling-gulingkan ke tepung terigu tipis-tipis lalu celupkan di telur kocok. Tiriskan, lalu guling-gulingkan di tepung roti lalu goreng sampai kecoklatan.
2. Untuk saus, tumis bawang putih, bawang bombay, cabai menggunakan margarin sampai harum dan lemas. Masukkan air kira-kira 1 gelas sedang saos tomat dan saos tiram sesuai selera. Tambahkan garam, gula dan merica secukupnya. Setelah rasa dirasa pas asam manisnya, masukkan maizena lalu aduk sampai kuah agak kental. Masukkan daun bawang aduk sebentar, lalu matikan api.





Comments

Popular Posts