Lomo..Lomografi..Lomografer..

Saya punya hobi lama, yang sudah hampir 2 tahun gak saya lakukan lagi. Malam ini tiba-tiba kangen..jadi pengen bahas lagi.
Jadi hobi saya ini memotret dengan kamera LOMO, pertama apa sih kamera LOMO ini???
Awalnya saya kira kamera Lomo ini kamera mainan, kamera ini dihadiahkan oleh teman saya mas Bontel di ulang tahun saya, waktu itu kamera LOMO merek Holga 135 BC.
Lucu kan bentuknya??
LOMO sendiri singkatan  dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie (Penggabungan Mekanis Optik Leningrad). Saya gak akan menerangkan terlalu teknis, karena saya juga gak terlalu ngerti sebenarnya. Saya hanya benar-benar menikmati proses pengambilan gambar sampai pencetakan film kamera ini. Kamera LOMO ini masih menggunakan roll film, gak digital kayak kamera-kamera keren yang sekarang.
Uniknya kamera ini adalah,karena sebenarnya kamera ini bisa dikategorikan kamera yang berlensa rusak, maka kadang hasilnya keren dan di luar dugaan.
Biasanya lomografer (orang yang gemar lomografi) punya kamera andalan sendiri, cuman yang paling banyak biasanya jenis Diana dan LCA+, saya sendiri masih setia dengan Holga saya.
Tanpa perlu banya berkata-kata let the pictures say anything...
Volkswagen Rocks!!!
Fly balloon fly...
Old district
The trees and the trees
the light search the light


Comments

  1. selain hobi nulis saya juga hobi mengambar dan foto2. blognya sudah saya follow ya, hehehe saya yang pertama, klo berkenan follow blog saya juga ya.salam kenal

    ReplyDelete
  2. Halo mbak lisa, makasih ya udah follow..hehehe..maklum newbie di blogspot mbak..aku follow ya..;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts