Opposite Attracts??

Lazimnya orang menikah dengan orang yang banyak kesamaan ya… selain lebih mudah penyesuaian, juga kayaknya lebih seru. Kalau punya hobi sama, kesukaan sama, minat sama, pemikiran yang sama, kayaknya bahan pembicaraan bakal bejibun dan hubungannya gak rentan konflik.
Tapi gak semua hubungan yang berakhir dengan pernikahan punya kondisi ideal kayak gitu, pernah dengar gak ada istilah Opposite Attract, kalau di kamus google sih it’s when two completely different people make ideal relationship. (Ini bahasa inggrisnya bener gak sih??).
Hal ini terjadi pada saya, saya dan suami saya Aria punya dua kutub yang sangat berbeda..hihi..saya sampai bisa bikin list lho..
                    Aria                                  Dewi
1.               Sensitif                             Gak Peka
2.              Pemikir                             Pikir pendek
3.              Nasyid                                 Britpop
4.             Spiritual                                  Seni
5.               Ngaji                                  Karaoke
6.         Interest in politics              Hell no to politics
7.                                         etc
Dengan begitu banyak perbedaan, pergaulan yang juga berbeda, heran juga kami bisa menikah..hehehe. Walaupun udah kenal hampir 5 tahun, baru kenal dekat ya skitar 1 tahun terakhir…(saking bedanya saya dan suami) ;) Gak heran teman - teman kantor (fyi, saya dan suami satu lantai, satu kantor dan pernah satu tim) heboh dan kaget waktu menerima undangan pernikahan kami.
Konflik? pasti ada…. Lebih berkonflik malah daripada waktu saya dengan pacar saya yang dulu. 
Butuh banyak penyesuaian untuk saya masuk ke kehidupan suami dan suami masuk ke kehidupan saya. Tapi biarpun sulit, saya dan suami benar-benar menikmati proses menyesuaikan perbedaan ini.
But time is the answer..tentu saja saya tidak bisa sepenuhnya jadi diri saya yang dulu begitu juga dia, ada penyesuaian. Cuman makin kesini saya semakin lapang menerima dan menyesuaikan kebiasaan suami, begitu juga sebaliknya.

Bisa keliatan kan dari foto di atas kakunya suami saya, dan saya yang gatel…hihi

Pernikahan memang sebuah proses, yang berat menurut saya, karena saya pada dasarnya agak egois hehehe. Saya dulu berpikir menikah dengan orang yang banyak persamaan saja berat, apalagi dengan orang yang begitu banyak perbedaan.
Tapi opposite attracts works.. perbedaan itu gak jadi batu sandungan tetapi menjadikan kehidupan pernikahan kami yang baru seumur jagung ini seru dan berwarna.

It’s just another challenges in my life..(tetep gak tau bener atau gak nih bahasa inggrisnya)

Comments

Popular Posts