Hamil Itu....

Setelah dua bulan yang penuh usaha (usaha yang enak...hehehe) akhirnya saya hamil juga. Walaupun emang ngarep banget, tetap aja pas beneran positif hamil saya terbengong-bengong. Campuran antara kaget,senang,bingung,takut, semua jadi satu apalagi saya jauh dari orang tua.
Menjalani 26 minggu kehamilan, saya semakin sadar, yang paling penting dari menjalani kehamilan ini adalah menyiapkan mental sambil berserah pada Tuhan.
Nah..tiap trimester saya punya ketakutan sendiri - sendiri, yang kadang melelahkan secara batin.
a. Trimester Pertama

Trimester pertama, saya parno keguguran (belum apa-apa udah parno yak..melas banget). Saya takut salah gerak, takut salah makan, takut salah minum. Nyeri dikit saya langsung browsing, nyeri agak banyak saya ke dokter,semua suplemen dari dokter saya minum. Padahal tiap kontrol dokter, kandungan saya baik- baik saja..hehehe.

b. Trimester Kedua

Trimester kedua baru lagi nih parnonya, saya parno janin saya gak berkembang dengan baik. Tiap lihat berita yang gak enak tentang bayi, saya pasti kepikiran. Saya juga makan makanan yang sehat-sehat aja, ngurangin vetsin (ngurangin ya..bukan tidak makan vetsin). Nyeri dikit saya ke dokter (tetep.......) Alhamdulillah janin saya baik-baik saja.

c. Trimester Ketiga

Saya baru masuk trimester ketiga, dan ada parno yang baru lagi nih, parno melahirkan. Saya bingung mau melahirkan di rantau atau di kampung, normal atau caesar karena saya minus, gimana posisi bayi, padahal bulan kelahiran masih jauh...hehehe.

Parno yang tidak berkesudahan ini, bikin lelah lho... saya kadang sering berkontemplasi, kepikiran apa yang harus saya lakukan biar saya bisa lebih tenang.

Jadi kesimpulan saya :
a. Jangan terlalu banyak memakan mentah-mentah informasi yang kita dapat, selama menurut dokter sehat, Insya Allah janin sehat.
b. Sering mengobrol dengan orang-orang yang berpengalaman, lumayan buat pencerahan. Ngobrol sama suami
c. Ini yang paling penting, berserah pada Tuhan, yang penting kita udah usaha dan berdoa buat jaga janin kita, selebihnya pasrah saja sama Tuhan

Comments

  1. selamat ya mbak atas kehamilannya :)

    ReplyDelete
  2. smoga lancar sampai melahirkan.. serta ibu & anak sehat :)

    ReplyDelete
  3. terimakasih ya mbak-mbak...aminnnn...;P

    ReplyDelete
  4. Selamat menikmati kehamilannya, mbak. Semoge sehat terus, ya.
    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts